Tips Packing Koper Anti Ribet

Traveller Mesti Tahu, Ini 6 Tips Packing Koper Anti Ribet

Packing bisa dibilang sebagai salah satu bagian penting dari jalan-jalan. Bagaimana tidak, seseorang bisa menghabiskan banyak waktu hanya untuk packing, agar bisa mengoptimalkan ruang di dalam kopernya. Bagi traveller sejati tentu hal ini bukan perkara yang sulit, beda lagi dengan para traveller pemula. Nah, agar nantinya tak ribet, simak 6 tips packing koper berikut ini.

1.      Gulung Pakaian yang Akan Dibawa

Banyak orang yang harus mengepak lalu membongkar kopernya berkali-kali, hanya karena kopernya tak bisa memuat pakaian yang akan dibawa. Agar situasi seperti ini tak kamu alami, kamu bisa menyiasatinya dengan cara menggulung pakaian yang akan dibawa bepergian. Percayalah, cara ini akan memberimu lebih banyak ruang di dalam koper nantinya.

2.      Letakkan Pakaian yang Akan Digunakan di Bagian Atas

Agar tak membuatmu kesulitan nantinya menemukan pakaian yang akan digunakan setibanya di destinasi, letakkan pakaian yang paling dibutuhkan di bagian atas. Dengan begini, kamu tak perlu membongkar keseluruhan isi koper, untuk nantinya kamu kenakan. Kamu bisa susun pakaian dengan urutan sedemikian rupa, sehingga mudah mengambilnya saat akan dipakai nantinya.

3.      Bawa Peralatan Mandi serta Skincare Berukuran Travel Size

Saat berada di perjalanan nanti, tentu kamu menginginkan untuk bisa tetap tampil paripurna dengan mekap andalanmu. Agar peralatan kecantikan serta peralatan mandimu tidak memakan banyak tempat di dalam koper, pastikan kamu bawa peralatan tersebut dalam ukuran travel size. Kamu bisa membelinya dalam ukuran travel size atau menyimpannya dalam botol berukuran kecil.

4.      Manfaatkan Ruang yang Tersedia pada Rongga Sepatu

Jika kamu menyimpan sepatu di dalam koper, pastikan kamu memanfaatkan rongga sepatu tersebut untuk menyimpan barang lainnya. Dengan begini, kamu akan bisa memaksimalkan setiap ruang yang tersedia. Rongga sepatu yang kosong bisa kamu jadikan ruang untuk menyimpan kabel charger, kaos kaki, perhiasan, atau barang apa pun yang berukuran relatif kecil.

5.      Bawa Pakaian atau Barang yang Memang Akan Digunakan

Tips packing koper selanjutnya adalah hanya membawa barang yang memang akan digunakan nantinya. Banyak orang yang membuat kesalahan dengan membawa barang, terutama sekali pakaian, yang nantinya sama sekali tak ia gunakan. Jika kamu misalnya kesulitan menentukan pakaian yang akan dibawa, pilih opsi membawa pakaian berwarna netral karena akan mudah dipadu-padankan nantinya.

6.      Tutup Koper Kemudian Buka Kembali

Saat kamu merasa kopermu sudah penuh atau hampir penuh, tutup dulu koper tersebut untuk beberapa saat, kemudian buka kembali. Cara ini akan membuat barang yang kamu telah isikan sebelumnya di dalam koper, akan memenuhi bagian bawah koper dengan optimal. Dengan begini, akan tersedia ruang kosong di bagian atas yang bisa kembali diisi dengan barang lain.

Jangan biarkan waktumu habis untuk mengepak koper sebelum melakukan perjalanan. Agar waktumu untuk mengepak koper bisa efisien dan bisa membawa semua barang yang kamu butuhkan, kamu bisa sontek 6 tips packing koper di atas. Isi koper yang lengkap, akan membuatmu menikmati perjalanan dengan seutuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *