Perjalanan Wisata ke Bali dengan Kendaraan Pribadi

6 Tips Melakukan Perjalanan Wisata ke Bali dengan Kendaraan Pribadi

Berlibur untuk menenangkan pikiran setelah merasa mumet dengan rutinitas tentu saja bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tak jadi masalah jika perjalanan yang dituju adalah Bali. Berikut ini tips untuk melakukan perjalanan wisata ke Bali dengan menggunakan kendaraan pribadi.

1.     Utamakan Barang Penting

Mengingat kapasitas kabin mobil yang terbatas, kamu perlu mengatur untuk mengutamakan membawa barang-barang penting saja. Ini supaya di dalam mobil tetap bisa mendapatkan kenyamanan selama perjalanan dan tidak terasa sumpek.

2.     Kesehatan Fisik

Perjalanan wisata menggunakan kendaraan pribadi ke Bali tentu merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Penting sekali buat kamu menyiapkan kesehatan fisik harus benar-benar fit agar tetap aman selama melakukan perjalanan. Jika diperlukan bawalah obat-obatan yang dirasa akan dibutuhkan nantinya di perjalanan.

3.     Kondisi saat Menyetir

Penting sekali untuk kamu memastikan selama menyetir kondisi tidak lelah atau mengantuk. Bawalah minimal dua orang yang bisa menyetir mobil agar bisa bergantian, sehingga perjalanan bisa lebih aman.

4.     Periksa Mobil

Tips yang penting saat akan melakukan perjalanan adalah melakukan pengecekkan mobil sebelum kamu berangkat. Cek mesin, rem, oli, air radiator, dan ban. Pastikan semuanya dalam keadaan yang baik. Lebih baik jika mobil dicek ke bengkel untuk memastikan kondisinya. Kamu juga jangan lupa untuk membawa dongkrak, ban serap jika ada, dan perlengkapan mobil lainnya.

5.     Bawa Makanan

Penting sekali untuk kamu membawa makanan seperti snack atau roti yang bisa dimakan di perjalanan. Makanan ini bisa membantu saat belum menemukan tempat untuk berhenti dan istirahat sejenak. Kamu bisa menyimpannya di dalam box agar mudah untuk mengambilnya saat sedang di jalan.

6.     Tentukan Spot Pemberhentian

Mengingat rute perjalanan ke Bali cukup panjang, penting buat kamu menentukan spot pemberhentian. Jadi, setiap kali memulai perjalanan kamu sudah memiliki target akan sampai di titik mana. Ini cara untuk membuat perjalanan tidak memakan waktu terlalu lama di jalan.

Perjalanan wisata ke Bali dengan menggunakan kendaraan pribadi tentunya memberikan pengalaman tersendiri. Kamu bisa mencobanya bersama pasangan dan teman-teman untuk melakukan perjalanan. Tinggal menentukan waktu yang tepat untuk liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *